***

***
~smiLe~

Senin, 28 Januari 2013

Ciri Cewek Cool

Saya ingin membicarakan sesuatu pada postingan saya kali ini mengenai jadi cewek cool yang disukai cowok. Saya menulis ini bukan karena saya cewek cool atau sebangsanya, tapi saya ingin berbagi seperti apa sih cewek cool itu berdasarkan pengalaman saya dan teman-teman di lingkungan saya. Saya nulis ini karena saya pernah menjadi cewek gak cool dan semoga cewek lainnya bisa belajar dari pengalaman saya dan teman-teman. Oke kita mulai saja.


1. Cewek cool itu cewek yang tau sopan santun dimanapun dia berada. Apapun yang dia lakukan dan apapun yang dia tulis. Saya paling sebel dan langsung unfollow seseorang yang ngomong jorok ato kasar di sosmed. Jangan pernah lakukan ini jika kamu cewek terutama!

2. Cewek cool itu cewek yang enggak ngeluh di sosmed terus-terusan. Apalagi ngeluh soal sulitnya hidup yang dia hadapi. Itu bener-bener gk cool. Saya bingung sama orang-orang yang ngeluh di sosmed, tujuan mereka berbicara keluhannya itu untuk apa? Mungkin supaya banyak orang yang tau betapa hebatnya dia bisa menjalani kehidupan yang berat ini.

3. Cewek cool itu cewek yang gak pamer soal ibadahnya di sosmed. Ada loh yang suka pamer kalau dia solat 5 waktu. Waktu subuh nulis “abis solat subuh”, waktu dhuhur dia nulis “solat dhuhur dulu ahhh”, dia nulis sampai tahajud dan puasa pun dia tuliskan. Waktu abis menyantuni anak yatim pun dia bilang loh. Saya gk tau tujuannya apa nulis kegiatan ibadahnya di sosmed. Hal kaya gini bikin sebagian orang eneg. Jangan lakukan ini kalau lagi deketin cowok!

4. Cewek cool itu cewek yang gak jelek-jelekin orang lain di sosmed. Apalagi jika ada yang menyakiti. Misalnya dia abis diselingkuhin cowoknya, lalu dia nulis “Anj*ng!! cowok brangsek! Makan tuh kesetiaan” trus ngata-ngatain cewek yang jadi selingkuhan cowoknya “dasar cewek murahan!”. Eeehh, tau gak kalo cowok digituin makin ilfil, bisa aja dia malah bersyukur gak bersama cewek kaya gitu. Trus nih, cewek yg jadi selingkuhannya juga makin bahagia. Semakin kamu menderita, semakin dia bahagia. Jadi kalo ada kejadian kaya gini, tunjukkan kalo kamu bahagia tanpa dia. Tunjukan prestasimu lebih gemilang tanpa dia. Tunjukkan betapa menyesalnya dia ninggalin cewek sebaik dirimu, bukan malah menjelek-jelekkan dirimu sendiri. Big NO.
Ada lagi nih yang bikin saya geleng-geleng kepala doank. Ada orang yang ngeluh dan nulis yang buruk tentang ortunya. Hey, lihatlah lebih dalam! Di sosmed itu banyak relasi dan kerabat kita! Mereka bisa membaca apa yang kamu tulis. Kamu sama saja menjelek-jelekkan keluargamu. Kalau pengen marah sama ortu, tulis donk di diary! Jangan di sosmed. Apa jadinya kalo gebetanmu baca itu? Bisa-bisa dia mundur 1000 langkah darimu.

5. Jangan mendramatisir kehidupan! Misalnya nih, ada cowok yang kakinya sakit abis operasi, dia gak bisa sepak bola lagi karena kecelakaan (tapi masih bisa jalan normal setelah operasi). Si ceweknya mikirin keadaan si cowok sampai gak bisa makan, muntah, akhirnya masuk RS. Memang sih, keadaan psikologis orang berbeda, tetapi keadaan kaya gini gak ada yang perlu dipikirkan terlalu berlebihan hingga nyakitin diri sendiri. Si cowok bukannya iba dan merasa dicintai, tapi si cowok malah mikir kalo ceweknya ini ngerepotin banget. Cowok suka cewek yang kuat. Kecuali cowok-cowok remaja yang masih belum ngerti kerasnya hidup berumah tangga bakal suka sama cewek lemah yang bisa dilindungi. Remaja cowok suka cewek yg lemah krn merasa dia bisa menunjukkan sisi kekuatannya. Beda sama cowok dewasa yang udah tau gimana susahnya kehidupan berumah tangga. Lemah disini bukan berarti lemah fisik, tapi lemah secara mental. Dikit-dikit nangis, dikit-dikit ngeluh, dikit-dikit mikirin hal yang bikin diri sendiri sakit. Ayolah jadi cewek yang kuat! Cowok suka loh cewek kuat yang bisa mendampinginya melewati banyak cobaan di sisa hidup ini.

6. Jadilah cewek yang menyenangkan. Saya tau setiap orang berbeda. Tapi apa susahnya untuk senyum? Banyak orang yang suka loh dengan cewek yang tersenyum sama dia. Kalau mukamu bĂȘte terus dan kelihatan gak semangat, cowok males deketin. Kamu tersenyum itu menandakan bahwa kamu adalah orang yang berpikir optimis. Ada beberapa teman saya cewek yang kalau ke kampus bawaannya bĂȘte, mukanya gak semangat dan kalau ada topik lucu dia malah diem gak ikut ketawa. Saya sebagai cewek saja sedikit malas, apalagi cowok?

Sementara itu dulu yang bisa saya bagi. Selebihnya tolong kasih tau saya kalau ada yang kurang. Kamu gak harus jadi cewek yang sempurna, tetapi jadilah yang terbaik bagi dirimu sendiri. Kalau ada yang tersinggung, saya mohon maaf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar